Selasa, 29 November 2011

P2KB Disambut Antusias Warga Kelurahan Cipedes


Bandung,PATROLI,-  Sambutan warga Kelurahan Cipedes dalam Program Percepatan Pembangunan Kelurahan  Bermartabat  (P2KB) sangat antusias sekali dengan banyaknya warga yang menghadiri acara yang digelar di gedung serbaguna Kelurahan Cipedes Kecamatan sukajadi Bandung, Sabtu, (26/11) pagi. Acara dibuka dengan menampilkan beberapa tarian kesenian sunda, penca Silat, dan kelompok paduan suara ibu-ibu PKK Keluharan Cipedes. Gebyar P2KB tersebut dihadiri oleh pejabat Kota Bandung Seperti, Ketua LPM Kota Bandung R. Iip Syarifudin, Camat Sukajadi Drs, Yudi Hermawan, Lurah Cipedes Drs. U. Rachmat, dan Ketua LPM Kel. Cipedes H. Cecep Rohendi.

 Dalam sambutannya Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan mengatakan, program P2KB diharapkan bisa dimanfaatkan secara optimal dan sebagaimana tujuan P2KB yaitu untuk mensejahterakan seluruh masyarakat dan penggunaanya dapat dipertanggung- jawabkan. Tidak lupa camat pun mengucapkan terima kasih kepada panitia dan warga yang begitu antusias dalam program P2KB. “saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan warga yang mendukung atas kelancaran program P2KB ini,” tutur Yudi Hermawan.
 Sementara itu, Ketua LPM Kota Bandung R. Iip Syarifudin menghimbau dalam pelaksanaanya harus transfaran kepada masyarakat dan dapat dipertanggung jawabkan program tersebut kedepannya. “program P2KB harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sampai kepada masyarakat yang paling bawah,” kata R. Syaripudin dalam keterangannya.
Ditempat yang sama Lurah Cipedes Drs. U. Rachmat menyampaikan, harapan kedepan agar program P2KB dapat ditingkatkan lagi jumlah dana hibahnya, sehingga penyaluran pun dapat dirasakan seluruh warga Cipedes. “saat ini mungkin masih banyak kekurangannya, tetapi program ini kita maksimalkan sesuai anggaran,” ujar Lurah kepada Patroli. Lebih lanjut Dia mengatakan, Program P2KB kedepan mudah-mudahan dapat diterima semua warga, dan anggaran dana hibah pun naik. Semoga.
Selain itu, dana yang dihibahkan Pemerintah kota Bandung kepada Kelurahan Cipedes Kec. Sukajadi pada tahun 2011 sebesar Rp. 200. 079.000.00,- (Dua Ratus Juta tujuh Puluh sembilan Ribu Rupiah) yang terbagi ke dalam  11 RW di kelurahan Cipedes. Adapun anggaran P2KB terbagi kedalam 7 pokja antara lain, Pokja Pendidikan Rp. 31.325.000,-. Pokja Kesehatan Rp. 23.775.000,-. Pokja Lingkungan Hidup sebesar Rp. 26.500.000,-, Pokja Seni Budaya Rp. 27.100.000,-, Pokja Olahraga dengan alokasi dana 29.400.000,-.Pokja Keagamaan Rp.32.500.000,-. (deni27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar