Selasa, 15 November 2011

Pasar Sederhana Menuju Pasar Tradisional Yang Bersih dan sehat


BANDUNG, PATROLI,- Pemandangan tidak biasanya terlihat di lingkungan Pasar Sederhana Kecamatan  Sukajadi Kota Bandung, pasar Sederhana yang biasanya berserakan dengan sampah dan kotor, kini pasar Sederhana yang kian hari semakin tertata dan tampak bersih dari sampah. Pantauan Patroli di lokasi, Petugas dengan sigapnya memberikan sosialisasi kepada pedagang-pedagang di lokasi Pasar Sederhana, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan pasar dengan kesadaran masing-masing pedagang. Bukan karena alasan, himbauan petugas kepada pedagang merupakan tujuan utama menjadikan Pasar Sederhana menjadi pasar Tradisional yang sehat dan bersih. 
Asep salah seorang pedagang sayuran menuturkan, keberadaan Pasar sederhana saat ini menjadi tolak ukur konsumen untuk menjadikan pasar sederhana sebagai pasar tradisional yang mampu memberikan pelayanan terbaik. Serta dengan kepedulian bersama maka pasar sederhana mampu menjadi pasar tradisional yang sehat dan bersih. “harapan kami setiap pedagang agar pasar sederhana menjadi pasar bersih dan sehat, semoga,” terang  Asep saat ditemui di lokasi pasar Sederhana. Menurutnya, dengan kepemimpinan Dedi Supriadi Kepala Pasar yang sekarang ini, mampu menjembatani pedagang-pedagang dan PD Pasar. Selain itu, Dia dalam hal sosialisasi kebersihan dan kesehatan lingkungan, sangat suport kepada pedagang. Kian hari pasar Sederhana terus menjadi lebih baik.
 Sementara itu, Kepala Pasar Sederhana Dedi Supriadi saat dihubungi via telepon mengatakan, keberhasilan menangani kebersihan pasar merupakan hasil dari kerjasama yang bersinergi antara pedagang-pedagang dengan PD pasar Sederhana. Menurutnya, kebersihan adalah hal yang wajib dilakukan setiap pedagang-pedagang, karena itu dengan kebersihan akan menghasilkan kenyamanan bagi konsumen yang datang. “dengan kesadaran setiap pedagang akan kebersihan, saya yakin pasar sederhana akan menjadi pasar bersih dan sehat,” kata Dedi dengan senyum simpulnya. Lebih lanjut, atas kerjasama yang bersinergi ini diharapkan terus menerus dilakukan, agar Pasar Sederhana mampu menjadi pasar yang bersih dan sehat. (deni27).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar