Rabu, 19 Oktober 2011

Ada Apa Di Tanah Indonesia

Sering kita mendengar kata Tanah Air, begitu melekat di setiap masyarakat kita ini. saking cintanya terjadilah hal-hal yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Kenapa Cinta Tanah Air tetapi ingin keluar dari Indonesia...? begitu sulit menjawabnya. Tapi, Ahh.. biarkan saja kita menilai sendiri. apa yang sebenarnya terjadi di negeri tercinta ini. yang saya ketahui di bumi pasundan khususnya di kota bandung, orang begitu sibuk dengan aktifitas sehari hari, macet, panas sudah mencampur menjadi semangat hidup.
Kita ketahui beragam suku dan agama berbaur menyatu di tanah yang satu tanah yaitu bumi pasundan. sebagai urang sunda. yang namanya tanah tercinta adalah leluhur yang harus di hormati dan di jungjung tinggi hingga mati nanti. itu sebabnya> silahkan datang dan rasakan harum mewanginya tanah yang saudara pinjak. apakah ada bau-bau emosi, apakah ada bau bau kekerasan, ...? inilah tanah tercinta yang suka damai dan berbagi rasa walaupun berbeda tapi sama.
Hendak nya mulai saat ini kita Intropeksi diri dalam hati, jauhkan hati iri dalam hati. agar tanah indonesia tetap berdiri dari sabang sampai merauke.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar